Banjir Terjang Provinsi Laut Hitam Turki

Foto : Anadolu Agency

Ankara, MINA – Gelombang baru banjir akibat hujan lebat melanda provinsi utara Turki pada Rabu (11/8), seorang satu wanita tua hilang dan 13 orang lainnya terluka.

Di distrik Ulus, Bartin, salah satu daerah yang paling parah dilanda banjir, wanita tua Arife Unal, 85, hilang setelah rumahnya hancur diterjang banjir. Tim Gendarmerie, Coast Guard, dan Disaster and Emergency Management Authority (AFAD) bersama dengan penduduk setempat melanjutkan pencarian, Anadolu melaporkan.

Wakil Menteri Dalam Negeri Ismail Catakli juga mengkonfirmasi, satu orang hilang setelah banjir dan tanah longsor akibat hujan lebat melanda di sekitar distrik Kumluca di Bartin.

Banjir juga merusak banyak rumah dan bisnis serta menyapu kendaraan di Bartin.

Tiga belas orang terluka di berbagai daerah di Bartin, dengan kendaraan terbalik karena jembatan yang runtuh. Para korban luka dibawa ke rumah sakit terdekat.

Badan bencana mengatakan ada pemadaman listrik di belasan desa di distrik Ulus Bartin.

Provinsi Sinop Utara juga terkena dampak banjir, dengan rumah sakit umum di distrik Ayancik dievakuasi, menurut AFAD.

Pejabat di kota Sinop mengatakan lewat media sosial, hujan lebat akan berlanjut pada Rabu dan Kamis, memperingatkan masyarakat tentang kemungkinan banjir dan tanah longsor.

Provinsi Karabuk dan Kastamonu juga terkena dampak banjir, dengan banjir merusak bangunan, kendaraan, dan ladang pertanian. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.