Bank Bagikan Uang Tunai Qatar kepada 60.000 Keluarga Miskin Gaza

Ilustrasi: seorang warga Palestina di Gaza menerima uang hibah Qatar. (Foto: Abed Rahim Khatib/Flash90)

Gaza, MINA – Bank-bank di Jalur Gaza akan mulai mendistribusikan hibah Qatar kepada 60.000 keluarga miskin Palestina pada Kamis (20/6), seorang pejabat dari emirat Teluk mengatakan, Rabu.

Utusan Qatar yang mengepalai Komite Rekonstruksi Gaza, Mohammed Al-Emadi pada Ahad (16/6) mengatakan, 100.000 keluarga miskin akan menerima pembayaran, tetapi pada Rabu ia menyatakan bahwa bank hanya akan membagikan masing-masing 100 dolar AS kepada 60.000 keluarga.

Keluarga-keluarga di Jalur Gaza telah menunggu sejak Ahad untuk menerima uang, setelah Al-Emadi memasuki daerah kantong miskin itu dengan uang sedikitnya 10 juta dolar AS, demikian Times of Israel melaporkan.

Emadi mengatakan, dana yang awalnya dialokasikan untuk 40.000 keluarga lainnya, 4 juta dolar AS, sebagai gantinya akan digunakan untuk “melaksanakan proyek berkelanjutan lainnya yang akan diumumkan di masa depan.”

Baca Juga:  Tingkatkan Amal di Bulan Haji

Emadi mengatakan bahwa keputusan merealokasi sebagian dana untuk “proyek berkelanjutan” dibuat setelah berkonsultasi dengan “kementerian dan pihak terkait untuk mencapai manfaat maksimal dari hibah Qatar.” (T/RI-1/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rendi Setiawan