Bank Dunia Pilih Saudi sebagai Lokasi Pusat Pengetahuan Baru

Bank Dunia mengumumkan, sebuah pusat pengetahuan akan didirikan di Arab Saudi melalui kemitraan antara Pusat Daya Saing Nasional Kerajaan dan Grup Bank Dunia di Washington DC pad Jumat, 19 April 2024. (SPA)

Washington, MINA – Sebuah akan didirikan di melalui kemitraan antara Pusat Daya Saing Nasional (NCC) Kerajaan dan Grup Bank Dunia, hal ini diumumkan di Washington DC pada Jumat (19/4).

Dikutip dari Arab News, pusat pengetahuan baru ini akan berfungsi sebagai pusat untuk berbagi pengalaman reformasi ekonomi Arab Saudi dan meningkatkan kolaborasi daya saing regional dan global dengan negara-negara lain yang ingin meningkatkan posisi ekonomi mereka, demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh NCC.

Menteri Perdagangan Saudi Majid Al-Qasabi, yang juga Ketua Dewan Direksi NCC, mengatakan, kesepakatan itu merupakan bukti kemajuan signifikan yang dicapai Kerajaan dalam laporan dan indikator daya saing global, yang dimungkinkan oleh kepemimpinan Pangeran Muhammad bin Salman.

Baca Juga:  Peran Dakwah dalam Memperbaiki Akhlak Umat

Duta Besar Saudi untuk AS, Putri Reema binti Bandar, Presiden Grup Bank Dunia Ajay Banga dan Kepala Ekonom Grup Bank Dunia Intermit Gill juga menghadiri acara pengumuman tersebut.

Pusat tersebut, yang saat ini sedang dalam tahap persiapan, akan diawasi oleh komite pendiri yang mencakup kementerian keuangan, ekonomi, dan perencanaan, serta beberapa lembaga pemerintah Sudi terkait. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.