BAZNAS Santuni 100 Anak Yatim dan Dhuafa di Menteng

BAZNAS memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa di Menteng, Jakarta Pusat.

Jakarta, MINA – Tim Layanan Aktif (LAB) memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang berada di Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Jafariyah dan dhuafa di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Kepala Program Layanan Aktif BAZNAS, Iskandar mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program yang dilakukan saat Ramadhan, dengan memberikan hidangan berbuka yang diberi nama paket Hidangan Berkah Ramadhan (HBR).

“Hari Ramadhan pertama ini BAZNAS memberikan pelayanan kepada anak di kawasan Menteng dengan menyalurkan paket Hidangan Berkah Ramadhan (HBR),” katanya.

Ia menambahkan, paket hidangan ini disalurkan menggunakan kemasan yang dapat dimanfaatkan kembali, dengan tujuan dapat mengurangi produksi sampah dan menjaga lingkungan.

Tak hanya menyalurkan hidangan, BAZNAS juga mengisi acara di Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Jafariyah dengan berbagaimacam kegiatan, mulai dari hafalan Al-Quran, games, hingga ceramah dengan tujuan menguatkan akidah dan ahlak para anak yatim.

“Program ini BAZNAS jalankan selama Ramadhan penuh dengan menyalurkan hidangan berbuka dan sahur di lokasi yang terdapat banyak mustahik atau dhuafa di sekitar Jabodetabek,” kata Iskandar.

Tujuan diselenggarakannya program Hidangan Berkah Ramadhan (HBR) ini adalah menyediakan hidangan untuk berbuka puasa dan sahur bagi para mustahik di lingkungan penduduk miskin.

Selain itu, juga memberikan kemudahan bagi mustahik dalam menjalankan ibadah puasa, serta memberikan akses bagi mustahik yang tidak memiliki makanan berbuka ataupun sahur, dengan target sasaran 10.000 dhuafa di sekitar Jabodetabek. (L/R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.