Boikot Pakaian Olahraga Puma Karena Dukung Israel

Gaza, MINA – Gerakan Boikot, Divestasi, Sanksi (BDS) telah meluncurkan kampanye global untuk memboikot produsen pakaian olahraga “Puma” karena mensponsori asosiasi sepakbola Israel, yang mencakup tim-tim di permukiman ilegal Israel, di tanah Palestina yang diduduki.

“Ketika perusahaan-perusahaan seperti Puma mensponsori dan mengambil keuntungan dari permukiman ilegal Israel, mereka memberikan anggukan kepada rezim sayap kanan Israel bahwa tanah kriminalnya yang direbut dan serangan terhadap olahraga Palestina dapat terus berlanjut,” ujar BDS, Palinfo melaporkan pada Ahad (21/4).

Di situs resminya, BDS meminta bergabung dengan Hari Aksi Internasional #BoycottPuma pada 15 Juni.

BDS menyebut beberapa pemain sepak bola Palestina, seperti Mohamed Khalil dan Mahmoud Sarsak, yang dipaksa untuk pensiun setelah kehilangan anggota tubuh mereka karena cedera langsung pada kaki mereka yang disebabkan oleh tembakan militer Israel.

Kampanye itu juga menunjuk ke taman bermain yang dibom oleh tentara pendudukan Israel di Gaza dan pembatasan berlatih olahraga, terutama di dekat tembok pemisah, serta pembangunan klub olahraga Israel di tanah yang dirampas dari Palestina. (T/Ast/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)