Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa Wilayah di Jateng Hadapi Cuaca Ekstrem 23-25 September

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Semarang, MINA -Stasiun Meteorologi Ahmad Yani, Semarang, Senin (23/9) memberikan imbauan kepada masyarakat akan adanya potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Jawa Tengah (Jateng) mulai 23-25 September 2024.

Kepala Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang, Yoga Sambodo mengatakan, hangatnya suhu permukaan air laut di Laut Jawa bagian utara menunjukkan adanya potensi penambahan massa uap air.

Kelembapan udara pada berbagai ketinggian yang cenderung basah berpotensi meningkatkan pembentukan awan konvektif (cumulonimbus) yang menjulang hingga ke lapisan atas.

Kondisi cuaca tersebut menyebabkan peningkatan potensi cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

Baca Juga: Ribuan Mitra HNI Berdonasi Rp6 Miliar untuk Palestina

Beberapa wilayah yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem di Jateng: Tanggal 23 September 2024 antara lain: Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Brebes, Tegal, Pemalang, Cilacap, Temanggung, Wonosobo, Magelang, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Semarang, Grobogan, Demak, Kendal, Batang dan sekitarnya.

Sementara untuk 24 September 2024, wilayah yang perlu waspada antara lain: Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Temanggung, Wonosobo, Cilacap, Pemalang, Pekalongan, Batang, Karanganyar, Sragen, dan sekitarnya.

Untuk tanggal 25 September 2024 wilayah dengan potensi cuaca ekstrem: Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Tegal, Temanggung, Wonosobo, Magelang, Karanganyar, Boyolali, Grobogan, Blora, Rembang dan sekitarnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Fakultas Dakwah akan Buka Klinik Thibunabawi

Rekomendasi untuk Anda