BEM Universitas Teknokrat Indonesia Salurkan Bantuan untuk NTT dan Malang

Bandar Lampung, MINA – Badan Eksekutif Mahasiswa bersama Organisasi Universitas Teknokrat Indonesia () telah melakukan aksi penggalangan dana untuk bencana yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Malang.

Menurut rilis yang diterima MINA, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan secara online via transfer dengan menyebarkan flyer di media sosial dan juga offline dengan penggalangan di beberapa titik lampu merah di Kota Bandar Lampung kurang lebih selama satu pekan.

Donasi diserahkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan bersama Presidium BEM UTI melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung sebesar Rp. 10.050.000 pada Senin (26/4).

Menurut Presidium BEM UTI, Adji Agung Penggalih, ACT menjadi salah satu lembaga yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan sehingga menjadi pertimbangan bagi teman-teman BEM Universitas Teknokrat Indonesia untuk menyalurkan donasi.

“Kami tidak melihat dari satu media sosial saja namun dengan beberapa pertimbangan juga, penyaluran bantuan melalui ACT karena dilihat dari keaktifan kegiatan serta media sosialnya, mudah-mudahan bisa menjadi penyalur yang amanah,” katanya.

Sementara, Kepala Cabang ACT Bandar Lampung, Fajar Yusuf Dirgantara mengatakan, “Mudah-mudahan ini juga bisa menginspirasi teman-teman yang lain di luar sana untuk bisa ikut membersamai ikhtiar kita untuk peduli terhadap bencana di indonesia”. (R/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.