Pemilah Sampah di TPA Bakung Belanja Sembako Setengah Harga

Bandar Lampung, MINA – Warga prasejahtera  yang pekerjaan sehari-harinya memilah-milah  sampah  di  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Kelurahan Bakung, Bandar Lampung, berbelanja sembako setengah harga pada kegiatan Operasi Pangan Murah.

Kegiatan tersebut diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandar Lampung bersama Masyarakat Relawan Indonesia (). Demikian rilis yang diterima MINA, Ahad (7/11).

Marketing Komunikasi Cabang ACT Bandar Lampung, Yoga mengatakan penerima berasal dari warga prasejahtera yang status pekerjaan sehari-harinya memilah sampah, membutuhkan bahan pangan untuk meringankan kesulitan ekonomi.

“Adanya Operasi Pangan Murah ini, bersamaan dengan pangan murah yang diperlukan oleh masyarakat atas lonjakan harga bahan pokok,” ujarnya.

Salah satu penerima manfaat, Sarinah mengungkapkan sangat senang atas diadakannya program tersebut.

“Saya sangat senang dengan adanya aksi pangan yang murah ini, sangat membantu sekali,” ujarnya.

Yoga mengatakan program tersebut rencananya akan dilaksanakan secara continue. Selain itu juga terus melibatkan para dermawan yang ingin memberikan sedekah untuk dipasarkan dengan harga murah, agar masyarakat dapat terbantu memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Karena nantinya hasil dari penjualan produk tersebut akan dibelanjakan kembali untuk kegiatan Operasi Pangan Murah selanjutnya,” jelas Yoga.

Kegiatan berlangsung lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Paket sembako setengah harga tersebut dapat dibeli khusus bagi warga yang telah memiliki kupon.(R/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.