Berbagai Institusi di Amerika Latin Kampanye Dukung Palestina

Brasilia, MINA – Kampanye solidaritas untuk rakyat Palestina telah diluncurkan pada Sabtu (28/11) yang diorganisir oleh beberapa institusi di negara-negara kawasan Amerika Latin, dalam rangka Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 29 November setiap tahun sebagai hari solidaritas dunia untuk rakyat Palestina dan pembelaan terhadap hak-hak mereka yang sah.

“Kampanye mencakup sejumlah acara dan pertemuan dengan pejabat di tingkat politik dan sosial,” demikian Pusat Informasi Palestina melaporkan.

Pada Sabtu (28/11), kampanye tersebut menyelenggarakan kampanye Twitter di negara-negara Amerika Latin di semua platform media sosial dengan tagar #vivapalestina.

Hari Ahad (29/11), pertemuan akan diadakan dengan anggota parlemen yang mendukung perjuangan Palestina dari 11 negara Amerika Latin.

Pertemuan lainnya akan diadakan Senin (30/11) dengan Presiden Persatuan Lembaga Palestina di Brasil, Walid Rabbah, di mana dia akan diwawancarai oleh jurnalis Lebanon Brasil, Bruno Baaklini.

Pada Selasa (1/12), kampanye akan bertemu dengan beberapa aktivis pendukung perjuangan Palestina dari 6 negara di Amerika Latin.

Sementara pada Rabu (2/12), sebuah film dokumenter berjudul “Kehidupan Gaza/Gaza Lives” akan ditayangkan di Middle East Monitor.

Semua acara dan pertemuan akan disiarkan melalui aplikasi ZOOM melalui tautan siaran berikut:
https://zoom.us/j/94855268022

Selain itu, dapat juga disaksikan pada halaman berikut di Facebook:

https://www.facebook.com/Forum.LP
https://www.facebook.com/A.de.Palestina
https://www.facebook.com/monitordooriente

(T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA).