Bimo Sasongko Jadi Kandidat Calon Ketua Umum IA-ITB

Jakarta, MINA – President Director dan CEO Euro Management, Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA menjadi salah satu kandidat calon Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) periode 2021-2025.

“Saya menyatakan untuk maju sebagai bakal calon Ketua Umum IA – ITB periode 2021 – 2025, dimana ada beberapa kandidat Ketua Umum yang sudah diverifikasi termasuk saya per minggu ini,” kata Bimo kepada MINA, Rabu (27/1).

Bimo mengatakan, tahapan selanjutnya para kandidat membutuhkan endorsement dan dukungan tertulis sebanyak 100 alumni ITB. Adapun batas pengumpulan berkas dukungan paling lambat hari Kamis, 28 Januari 2021.

“Dukungan rekan rekan alumni dan Anggota ITB sangat saya butuhkan demi memajukan IA – ITB empat tahun ke depan dan kembali membangkitkan kekuatan besar alumni ITB di tanah air dan regional bahkan dunia,” tambahnya.

Sebelumnya, Bimo Sasongko merupakan alumni (Teknik Informatika ITB’ 90), memperoleh gelar Master of Business Administration di bidang International Marketing dan Management di Fachhochschule Pforzheim, Jerman tahun 2003.

Selain itu, gelar Master of Science in Industrial dan Management Systems Engineering di Arizona State University, USA tahun 1996, serta gelar Bachelor of Science in Aerospace Engineering di North Carolina State University, USA tahun 1995.

Bimo juga adalah Alumni SMAN 3 Bandung lulusan tahun 1990 yang juga saat ini aktif dalam berbagai Organisasi intelektual sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE), Ketua Umum Ikatan Alumni Jerman (IAJ), Wasekjen Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) dan Wasekjen Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI).

Seorang intelektual muda Indonesia dalam bidang Pendidikan Internasional dan SDM Global, Bimo Sasongko melanjutkan langkah ideal yang telah dirintis oleh Ir. Soekarno dan Prof. Dr. ing. BJ. Habibie yakni mempercepat peningkatan kualitas SDM.

Ia memiliki gagasan untuk Indonesia maju melalui pendidikan berkualitas dan berusaha merealisasikan gagasan tersebut dalam sebuah gerakan untuk mengirimkan putra dan putri terbaik bangsa Indonesia untuk bisa kuliah di luar negeri khususnya diberbagai negara maju dunia.

Bahkan sering diundang sebagai pembicara di berbagai seminar pendidikan, beberapa kali wawancara di acara talkshow televisi nasional serta banyak tulisannya mengenai SDM Global dan Pendidikan Internasional dimuat diberbagai kolom baik media cetak maupun online secara nasional.

Bimo sejak 2003 adalah juga CEO dan Founder dari Euro Management Indonesia suatu konsultan pendidikan internasional terkenal dan terbesar di tanah air. Sebelumnya menjadi karyasiswa dan peneliti di BPPT. (L/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)