Bintang Real Madrid Benzema Buka Puasa di Turki

Karim Benzema (tengah). (Foto: IINA)

Istanbul, 13 Ramadhan 1438/8 Juni 2017 (MINA) – Pemain bintang sepak bola dunia kelahiran Aljazair Karim Mostafa Benzema, Selasa (6/6), menghadiri buka puasa bersama di kota terbesar di Turki, Istanbul.

Benzema, pemain sepak bola profesional yang bermain untuk Tim La Liga Spanyol Real Madrid dan tim nasional Perancis sebagai striker, menjalani makan malam berbuka puasa dengan para pemain sepak bola Afrika yang tinggal di lingkungan Fatih di kota bersejarah tersebut, demikian laporan IINA yang dikutip MINA.

Walikota Fatih Mustafa Demir hadir dalam jamuan iftar atau berbuka puasa berjamaah yang diselenggarakan oleh pemerintah kota. Acara iftar tersebut berlangsung di dekat kompleks bersejarah Haseki.

Mustafa Demir memberikan penjelasan kepada Benzema soal penaklukan Istanbul. Benzema yang merupakan seorang Muslim tersebut, kemudian diberi cindera mata berupa replika Masjid Süleymaniye.

Benzema sendiri memberikan kaos Real Madrid bertandatangan miliknya, dan memberikannya sebagai hadiah kepada walikota.

Program buka puasa di sepanjang jalan diselenggarakan oleh otoritas pemerintah daerah di banyak wilayah di Turki, terutama di Istanbul, untuk mengumpulkan penduduk di tempat yang sama selama bulan suci Ramadhan.

Benzema juga mengunjungi Balai Kota Fatih sebelum acara buka puasa. Benzema juga mengunjungi mantan pemain sepak bola yang lumpuh menyusul kecelakaan lalu lintas sembilan tahun lalu.

Karim Benzema lahir di Lyon, Perancis, dengan orang tua keturunan Aljazair-Kabyle, dan ia secara terbuka seorang Muslim yang taat beribadah. Benzema saat ini bermain untuk Real Madrid setelah transfer 35 juta euro dari Lyon.

Benzema menjadi pemain kunci Real Madrid melawan Juventus di laga final final Liga Champions 2017,  di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6) lalu, dengan kemenangan Madrid menjadi jawara Eropa.

Dia pun mampu bermain dengan gemilang hingga menit ke-77 digantikan oleh Gareth Bale. Benzema pun berhasil menjadi salah satu dari tiga pemain Muslim dan pelatih Muslim Zinedine Zidane bersama Real Madrid yang memenangkan Liga Champions 2017.

Dia pernah tampil memperkuat Timnas Perancis di Piala Dunia 2010 dan 2014 sambil menjalankan puasa.(R01/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)