BNI Syariah Siap Berikan Solusi Transaksi Keuangan di MUFFEST 2020

Press conference Muffest 2020, Rima Dwi Permatasari (tengah) sebagai Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Senin (27/1).

Jakarta, MINA – Bank Nasional Indonesia (BNI) Syariah akan ikut serta dalam acara Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 20-23 Februari 2020 mendatang.

Peran dalam acara ini adalah sebagai penyedia jasa pembayaran transaksi dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

Dalam press conference yang diselenggarakan pada Senin (27/1) di Goodrich Suites by Artotel, Jl. Pangeran Antasari Kebayoran Baru, Jakarta Selatan turut hadir Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari.

Ia menyampaikan, keikutsertaan BNI Syariah dalam acara MUFFEST 2020 dapat meningkatkan literasi dan awareness masyarakat mengenai produk BNI Syariah khususnya BNI iB Hasanah Card.

“Melalui produk BNI iB Hasanah Card, BNI Syariah mengajak segenap masyarakat untuk bijak dalam mengelola keuangan, bukan mendorong konsumerisme berlebihan. Dengan adanya kartu ini, diharapkan bisa membuat masyarakat berhijrah ke yang Hasanah,” kata Rima.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah siap memberikan solusi bagi pelaku industri maupun konsumen fashion muslim dalam rangka memenuhi kebutuhan jasa perbankan syariah.

Keikutsertaan BNI Syariah dalam Muffest 2020 ini juga merupakan bentuk dukungan BNI Syariah terhadap pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia, salah satunya terkait industri halal fashion.

BNI Syariah berkomitmen meningkatkan kemudahan transaksi, dimana kartu BNI iB Hasanah Card dapat digunakan di seluruh merchant Mastercard di seluruh dunia dengan kurs yang kompetitif.

Selain itu, sebagai komitmen BNI Syariah dalam mengusung tema “Embracing New Opportunities” dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik, salah satunya pada fenomena hijrah yang beberapa tahun belakangan bahkan menjadi gaya hidup.

Pembiayaan BNI Syariah ke industri halal diantaranya halal food, halal education, halal fashion, halal hospital dan halal travel.

BNI iB Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit yang berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Kartu ini dikembangkan sebagai solusi pembayaran kebutuhan sehari-hari berlandaskan prinsip syariah.

Kartu ini mempunyai berbagai keunggulan, diantaranya adanya akad yang melandasi penerbitan kartu, sistem perhitungan ujroh/fee, pembatasan transaksi, dan kategori biaya yang muncul. Kartu ini hanya dapat bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia pada merchant yang berlogo MasterCard. (R/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)