Bom Bunuh Diri Serang Masjid Afghanistan

Masjid Nabi Akram di Herat, barat Afghanistan, rusak oleh serangan bom bunuh diri. (Foto: Twitter)

Herat, Afghanistan, MINA – Dua penyerang bunuh diri menyerang sebuah masjid penganut Syiah di Afghanistan pada Ahad (25/3), menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai delapan lainnya.

Juru bicara gubernur provinsi Jilani Farhad mengatakan, orang-orang itu menyerbu pekarangan Masjid Nabi Akram di kota Herat di barat, tetapi penjaga keamanan menembak mati salah seorang dari mereka. Seorang lainnya meledakkan dirinya sebelum mencapai aula tempat para jamaah shalat.

Daerah di sekitar masjid itu ditutup oleh polisi dan ambulans terlihat bergegas membawa korban ke rumah sakit di kota itu, kata seorang fotografer AFP di tempat kejadian, demikian Nahar Net melaporkan.

Baca Juga:  Elon Musk Hadiri World Water Forum ke-10 di Bali

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi kelompok Islamic State (ISIS) secara teratur menargetkan komunitas Syiah.

Rabu lalu (21/3), ISIS di Afghanistan mengklaim serangan bom bunuh diri di Kabul yang menewaskan sedikitnya 33 orang dan melukai puluhan lainnya saat perayaan Nawrooz, liburan tahun baru Persia, di lingkungan mayoritas Syiah. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi