BPBD Kalbar Sambut Baik Pelantikan Anggota Korwil UAR

Pontianak, MINA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kalimantan Barat menyambut baik peresmian dan pelantikan pengurus Koordinator (UAR) Wilayah .

“Selama ini instansi Pemerintah terutama dari unsur BNPB/BPBD dan BASARNAS mendapatkan manfaat dari keberadaan para relawan dan potensi SAR yang muncul dari masyarakat,” kata Ketua BPBD Kalbar Lumano dalam sambutannya di Gedung Dekopinwil Kalbar, Pontianak pada Jumat (17/1).

Menurutnya, kemudahan akses untuk menjangkau korban bencana alam di berbagai tempat dimungkinkan dengan keberadaan para relawan dan potensi SAR tersebut.

“Oleh karenanya peresmian Korwil UAR Kalbar disambut dengan baik oleh pihak BPBD Kalbar.  Untuk selanjutnya diharapkan oleh BPBD Kalbar agar segenap relawan dan potensi SAR dari Korwil UAR Kalbar dapat lebih saling kenal dan meningkatkan kerjasama antar potensi SAR dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, Kamil mewakili Kepala KANSAR Kalbar dalam sambutannya berharap, agar muncul lebih banyak relawan dan potensi SAR dari kalangan UAR Korwil Kalbar untuk kemudian meningkatkan kesiapan dalam memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Kalbar.

Pengurus Korwil UAR Kalbar yang dilantik pada acara itu adalah jajaran pembina, pengurus Korwil dan beberapa perwakilan untuk Singkawang, Mempawah, Kembayan dan Sintang. (L/Gusdar/hju/R6/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.