BPBD Kota Bekasi Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Bekasi, MINA – Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali memberikan bantuan kepada korban Penyintas bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Bantuan diserahkan langsung Kepala BPBD Kota Bekasi Enung Nurholis secara simbolis yang diterima Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cianjur Asep Sudrajat, demikian keterangan tertulis, Sabtu (24/12).

Hal ini tindaklanjut dari pelaksanaan kegiatan penggalangan bantuan Tim Kota Bekasi Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjur Tahun 2022, yang bersumber dari warga masyarakat Kota Bekasi, dikumpulkan di Kantor BPBD Kota Bekasi berupa paket sembako dan obat-obatan.

“Kami BPBD Kota Bekasi melalui Tim Kota Bekasi Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjur telah menerima sejumlah bantuan akan diserahkan kepada korban penyintas bencana di Cianjur,” ujar Enung

“Mengingat baru ini Pemkot Bekasi telah menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang tunai yang bersumber dari bantuan keuangan APBD Tahun Anggaran 2022 serta Donasi dari seluruh warga Bekasi dan diterima oleh Asisten dan Kepala BPKAD Kab Cianjur, pada Kamis 15 Desember lalu,” imbuhnya

“Harapan kami bantuan paket sembako dari warga Bekasi yang didonasikan, semoga dapat bermanfaat bagi korban gempa bumi Cianjur, dan dapat kembali pulih dan bangkit,” ujarnya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA