Jurnalis Filantropi Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Cianjur, MINA – Indonesia (Jufi) menyalurkan bantuan tahap ketiga untuk korban gempa bumi di Kampung Karamat RT 01/09 Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (10/1).

“Bantuan tahap ketiga tersebut 50 paket perlengkapan sekolah berupa: tas, buku tulis, buku gambar, pensil, pulpen, rautan, penghapus, pensil warna, dan botol minum,” kata Ketua Jufi Wiyanto.

Ia juga mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak SD merupakan donasi dari Amanah Astra. Perlengkapan sekolah sangat dibutuhkan sebab barang-barang mereka tertimbun oleh reruntuhan bangunan rumah.

Alhamdulillah, donasi perlengkapan sekolah ini dari salah satu mitra kami, Amanah Astra. Sejak hari kedua pasca , Jufi telah menurunkan relawan dan membuka dapur umum di Kecamatan Warungkondang,” ujarnya.

Kata Wiyanto, Jufi melakukan dukungan psikososial untuk anak-anak dengan menghadirkan pendongeng.

“Kami juga melakukan layanan kesehatan berpindah-pindah lokasi pengungsian. Bekerja sama dengan tim medis Cianjur,” imbuhnya yang juga Jurnalis Industry.co.id ini.

“Pihaknya dapat terus melakukan program sosial untuk penyintas gempa Cianjur. “Butuh bersinergi banyak pihak guna menuju Cianjur bangkit,” kata Wiyanto. (R/R4/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)