BRI Insurance Gandeng ACT Salurkan CSR Penanganan Covid-19

Bandar Lampung, MINA – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Asuransi Indonesia Cabang Lampung melalui menyalurkan bantuan bahan pokok untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid-19) pada Rabu (13/5).

Serah terima dilakukan Wakil Pimpinan Cabang PT. BRI Asuransi Indonesia Cabang Lampung Ipan Sihombing kepada Partnership ACT Lampung Shintia Erleni dan beberapa penerima manfaat.

Ipan mengatakan sejauh ini nasabah BRI Insurance juga turut merasakan dampak Covid-19, namun mayoritas masih bisa bertahan.

“Untuk itu, kami mengimbau semua nasabah BRI Insurance tetap menjaga social distancing, cuci tangan, memakai masker dan diam dirumah,” ujarnya.

Bantuan berupa beras, minyak, gula, tepung terigu, mie, sarden, kopi dan teh. Harapannya beban masyarakat dapat teringankan dari segi kebutuhan pokok.

Koordinasi penyaluran melalui ACT dipilih dengan harapan bantuan cepat sampai dan diterima secara tepat sasaran.

“Semoga ACT dapat menjadi sarana penanganan masalah sosial dan kemanusiaan di Lampung, sehingga memberi efek langsung untuk kebutuhan hidup mereka,” harapnya.

Partnership ACT Lampung Shintia Erleni menerangkan rencana penyaluran di Bandar Lampung sebanyak 20 paket, Tanggamus 10 Paket, Lampung Timur 20 Paket, Pesawaran 10 Paket, Lampung Selatan 10 Paket dan warga terdampak banjir Martapura OKU Timur 6 paket, sehingga total paket yang dibagikan 76 paket.

“Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan sembako akan semakin meningkat, adik-adik prasejahtera juga membutuhkan baju baru dan perlengkapan lainnya. Mari semua bergerak untuk Satu Bantu Satu dengan menyalurkan sedekah dan menunaikan zakatnya segera,” katanya.(R/cha/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)