BRI Syariah Bagikan Paket Gizi

Jakarta, MINA – BRI Syariah juga membagikan paket gizi kepada warga yakni di Lombok, Semarang, Tegal, Kendal, dan Medan. Paket-paket gizi tersebut didistribusikan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Khusus di Lombok, ratusan paket gizi dari hewan kurban sapi diperuntukkan warga yang terdampak gempa beberapa waktu lalu,” kata Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani, dalam keterangan tertulis diterima MINA.

Menurutnya, berqurban adalah bentuk pendekatan diri kepada Allah melalui media hewan qurban.

“Penyembelihan hewan qurban adalah simbol menyembelih kerakusan, amarah, keangkuhan dan semua sifat tercela yang menempel pada jiwa manusia. Perintah qurban kita dengarkan melalui kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah untuk menyembelih putranya, Ismail,” katanya.

Dalam rangka melaksanakan ibadah qurban, keluarga besar PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) melakukan penyembelihan hewan qurban pada Senin (12/8).

“Daging qurban diserahkan kepada masyarakat di Kelurahan Petojo, Gambir, Jakarta Pusat. Idul Adha menjadi momen bagi umat Islam untuk berbagi,” ujar dia.

“Karena itu, hari ini keluarga besar BRIsyariah ingin berbagi dengan warga di sekitar kantor pusat BRIsyariah. Harapan kami semua orang bisa ikut merasakan indahnya berbagi,” tambahnya.

Selain Jakarta, BRIsyariah juga membagikan paket gizi kepada warga di daerah lainnya, yakni Lombok, Semarang, Tegal, Kendal, dan Medan.

“Paket-paket gizi tersebut didistribusikan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. “Khusus di Lombok, ratusan paket gizi dari hewan kurban sapi diperuntukkan warga yang terdampak gempa beberapa waktu lalu,” jelas dia.

Program BRIsyariah bekerja sama dengan BAZNAS juga menyalurkan CSR Faedah Sosial dalam bentuk paket gizi yang disambut antusias oleh warga di Semarang, Tegal, Kendal, Medan dan Jakarta, jelas Indri.

Sebagai salah satu bank syariah di Indonesia yang terus memperkuat layanan perbankan digital, BRIsyariah bersama lembaga kemanusiaan BAZNAS, Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat dan PKPU mengajak masyarakat berdonasi secara online.

“Sebelum Idul Adha kami membuka rekening kurban bersama beberapa lembaga kemanusiaan,” terangnya.

Bagi nasabah yang ingin melakukan amalan qurban, hanya perlu mentransfer sejumlah uang kepada panitia sebesar harga hewan yang akan diqurbankan, misalnya seharga sapi kurban atau kambing kurban.

Meskipun Idul Adha sudah kita lalui, nasabah masih bisa melaksanakan amalan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan lainnya melalui BRIS Online.

Karena BRIS Online tidak sekedar channel transaksi keuangan digital yang biasa, namun juga bisa mempermudah nasabah melaksanakan ibadah.

“Dengan menyediakan menu donasi digital, BRIsyariah ikut membantu pemerataan kesejahteraan di Indonesia, tutupnya. (R/R03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)