Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Buldoser Israel Ratakan Kebun Zaitun dan Almond Warga Palestina

Habib Hizbullah - Kamis, 27 Juli 2023 - 21:49 WIB

Kamis, 27 Juli 2023 - 21:49 WIB

0 Views

Nablus, MINA – Pasukan pendudukan Zionis membuldoser tanah warga Palestina serta mencabut puluhan pohon zaitun dan almond di kota Qusra, selatan Nablus dibarengi dengan pemberitahuan tentang penghancuran rumah di kota Frush di Beit Dajan, Kamis (27/7).

Sumber-sumber lokal seperti dikutip dari PIC melaporkan, pasukan pendudukan membuldoser tanah dan pagar rantai berbatu di sebelah timur Qusra, termasuk mencabut lebih dari 120 pohon zaitun dan almond.

“Tanah-tanah yang dibuldoser terletak di Area C, mengingat pendudukan telah menyampaikan pemberitahuan tentang penghancuran tanah-tanah tersebut sebelumnya, sementara pemilik sah tanah itu menuntut agar tanah dikembalikan seperti semula,” ungkap sumber itu.

Pendudukan menargetkan wilayah tersebut dengan tujuan merebut dan mencapai ambisi untuk memenuhinya dengan pemukiman.

Baca Juga: China Serukan Lagi Gencatan Senjata Segera Setelah Syahidnya Sinwar

Di kota Frush, sebelah timur Beit Dajan, pihak pendudukan memberi tahu warga untuk menghancurkan rumah mereka dengan dalih membangun di Area C.

Kepala Desa Frush Beit Dajan, Azem Haji Muhamma, mengatakan, pendudukan menyerahkan sejumlah pemberitahuan pembongkaran kepada warganya.

“Yaitu Hazem Abu Jaish, Rasmi Abu Jaish, dengan dalih membangun di Area C, di mana tanahnya diklasifikasikan sebagai C,” katanya.

Pendudukan baru-baru ini mengintensifkan pembongkaran dan pemberitahuan penghentian konstruksi, sebagai upaya  menggusur penduduk Palestina. (T/R12/P1)

Baca Juga: Khalil Al Hayya: Syahidnya Yahya Sinwar Takkan Redupkan Perlawanan di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda