BUMN Peduli Prioritaskan Bantuan Korban Tsunami ke Kecamatan Sumur

Labuan, MINA – Badan bantuan yang pusat poskonya di Labuan, Banten, memprioritaskan distribusi bantuan ke , Kabupaten Pandeglang.

Sekretaris BUMN Peduli Cervin Eri Abadi Wicaksono mengatakan, kondisi di Kecamatan Sumur masih sangat berbahaya. Beberapa desa di sana aksesnya masih ditutup.

“Di sana ombaknya masih tinggi, masih sampai ke jalan. Jadi kita buat posko dan dapur umum, mengisi kekurangan-kekurangan yang dibutuhkan warga di sekitar Sumur,” kata Cervin kepada koresponden MINA, Sakuri, pada Selasa (25/12) di Labuan.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengirimkan genset dan persediaan bahan bakar untuk beberapa hari ke Sumur.

“Di sana sama sekali tidak ada listrik yang bisa dipakai,” katanya.

Pusat Posko BUMN di Labuan berfungsi menyalurkan bantuan logistik dan lainnya ke posko-posko bencara yang ada di Banten, khususnya di Labuan sampai ke Anyar serta berkoodinasi dengan Koramil dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Hingga hari ketiga, dampak musibah gelombang tsunami yang menggulung sebagian besar wilayah pesisir Selat Sunda pada Sabtu (22/12) lalu terus bertambah.

BNPB meliris data terbaru jumlah korban tsunami. Hingga Selasa pukul 13.00 WIB, jumlah korban sebanyak 429 meninggal dunia, 1.485 luka, 154 hilang, dan 16.082 mengungsi. (L/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.