Fatayat Jama’ah Muslimin Salurkan Al-Quran untuk Korban Tsunami Banten

Banten, MINA – Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) pada Ahad (20/1) menyalurkan bantuan mushaf Al-Quran untuk korban tsunami di desa Tanjung Lesung dan Sumur, Banten.

Adapun pendistribusiannya sendiri dilakukan oleh Fatayat Jama’ah Muslimin dari wilayah Jabodetabek bekerjasama dengan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR).

Salah satu Anggota UAR Muhammad Tohari mengatakan, tim Fatayat Jabodetabek dan UAR Niyabah Jakarta Barat pada kemarin berangkat ke titik lokasi tsunami Tanjung Lesung dan Sumur, Pandeglang, Banten.

“Tiba di lokasi, kami menuju ke Masjid Al-Makmur yang kemudian bersama dengan DKM masjid, kami berkeliling ke rumah beberapa warga yang berada di sekitar masjid,” katanya kepada MINA, Senin (21/1).

Dia menjelaskan, setelah berbincang dengan DKM Masjid Al-Makmur, maka disepakati pembagian Al-Quran dilakukan melalui masjid, musholah dan kepada guru-guru pengajian.

Koordiantor Fatayat Jama’ah Muslimin Pusat Lia Rosaliana mengatakan, tujuan pengadaan wakaf Al-Quran adalah memenuhi harapan para korban tsunami akan kebutuhan Al-Quran, juga sebagai bentuk ukhuwah Islamiyyah antara sesama muslim.

“Saat kami menyalurkan secara langsung bantuan berupa sembako dan alat tulis, kami melihat bantuan banyak yang berupa makanan, namun untuk yang memulihkan mental belum ada,” ujar Lia.

Untuk itu, lanjut dia, Fatayat Jama’ah Muslimin mencoba bergerak meluncurkan program pengumpulan donasi Mushaf Al-Quran secara kolektif melalui “Sebar Qur’an untuk Lampung Banten.”

Melalui program tersebut, Fatayat Jama’ah Muslimin dapat mengumpulkan sebanyak 144 Mushaf Al-Quran, yang berasal dari para donatur dan didistribusikan ke Desa Tanjung Lesung dan Sumur, Banten.

“Semoga, Pemberian Al-Quran ini dapat menjadi obat bagi hati-hati yang sedih dengan adanya musibah yang terjadi, serta membangkitkan semangat dan harapan kaum muslimin terhadap pertolongan Allah,” ungkap Lia.

Bagi yang ingin ikut menyebarkan Al-Quran untuk Korban tsunami Lampung-Banten, dapat menyalurkan donasinya melalui No-Rek BRI 5649-01-008424-53-0 A.N Lulu Fitroh Islamy.(L/Ast/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.