Fatayat Suffah Cileungsi Adakan Bazar Amal untuk Korban Tsunami Lampung

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Para pemudi di Bogor yang tergabung dalam Fatayat Suffah Cileungsi mulai tanggal 19-20 Januari mengadakan , yang hasil keuntungannya akan di donasikan kepada korban tsunami di Lampung.

Koordinator Fatayat Shuffah Cileugsi Lulu Fitrah Islami mengatakan, acara bazar amal ini diadakan dengan tujuan mengumpulkan dana yang nantinya akan diberikan kepada korban tsunami Lampung.

“Sebelumnya, kami juga telah menyalurkan bantuan untuk korban tsunami Banten. Bentuk bantuannya berupa paket sembako dan alat tulis,” tambahnya.

Dalam bazar amal ini, mereka menjual baju layak pakai dan sembako murah yang sebagian besar juga berasal dari sumbangan para donatur di berbagai daerah di Jabodetabek.

“Kami juga sedang mengadakan program berbagi Al-Quran bagi korban tsunami Lampung-Banten, di mana kami mencari para donatur untuk ikut menyumbang dan nantinya dana yang sudah terkumpul akan digunakan untuk membeli Al-Quran, untuk kemudian disalurkan kepada korban bencana,” ujar Fitroh

Sebelumnya, Fatayat Suffah Cileungsi juga mengadakan bazar amal untuk korban bencana Lombok dan Palu. Bentuk bantuan yang diberikan bervariasi, dapat berupa sembako, baju layak pakai, alat tulis atau uang tunai. Untuk Penyalurannya sendiri, Fatayat Suffah Cileungsi bekerja sama dengan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR). (L/Ast/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.