Bunda Literasi Kota Bekasi Ajak Siswa Gali Potensi dan Stop Bullying

Bekasi, MINA – Bunda Literasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengajak berbagai pihak memerangi bullying atau perundungan.

Hal tersebut disampaikan istri Plt Walikota Bekasi itu saat mengunjungi sekolah di Mustikajaya Bekasi, Jawa Barat, Selasa (14/2), dalam kegiatan gali potensi siswa.

“Kami akan mendukung kampanye dalam memerangi penindasan atau perundungan di sekolah. Bullying atau perundungan tidak sesuai dengan nilai maupun budaya bangsa ,” kata Wiwiek.

Dalam kunjungan itu, Wiwiek juga mengajarkan keterampilan inklusif kepada .

Ia mengharapkan siswa untuk bersikap hormat dan selalu menyebarkan kebaikan antara satu sama lainnya.

“Saling menolong dalam kebaikan dan kepedulian, menanamkan nilai-nilai Pancasila maka anak-anak akan memiliki karakter yang baik,” ujarnya.

Baca Juga:  IRI Terus Gencarkan Gerakan Selamatkan Hutan Tropis Indonesia

Bunda Literasi juga berdialog dengan para pendidik dan siswa.

Wiwiek menekankan, pentingnya peran dari berbagai pihak untuk mensosialisasikan. Hal tersebut diutarakan sebagai bagian dari kampanye anti-bullying.

“Bersama membahu-bahu sosialisasikan kepada masyarakat luas, karena bullying dapat menjatuhkan mental anak dan berdampak buruk pada tumbuh kembang anak,” kata Wiwiek.

Membimbing anak ke arah positif, lanjut Wiwiek menyampaikan dapat mendorong anak-anak lebih berprestasi dan percaya diri akan potensi yang dimiliki.

“Dengan memberikan perhatian yang lebih khusus, membimbing ke arah yang postif mendorong anak-anak tercinta untuk berprestasi dan percaya diri akan potensi yang dimiliki,” ujar Wiwiek. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.