Bunda Yessy: Ada Lima Hikmah Olahraga Panahan

Jakarta, MINA – Memanah adalah salah satu olahraga yang disunnahkan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam. Olahraga ini memiliki lima hikmah yang bisa diambil.

Hal itu dikatakan Yessy Yanita Sari, salah satu penulis buku “Membidik Karakter Hebat” pada launching buku tersebut yang menjadi rangkaian acara pada Islamic Book Fair () 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (21/4).

“Ketika anak-anak memanah, mereka pasti membutuhkan ketenangan dan fokus. Setelah itu dengan sendirinya keberanian akan tercipta. Dari keberanian itu, mereka akan tanpa rasa ragu melepaskan busur dan akhirnya menang. Dalam pelajaran memanah ini, tujuannya bukan mengalahkan orang lain, tapi diri mereka sendiri. Itulah mengapa kita menyebutnya perlombaan bukan pertandingan,” ujar Bunda Yessy, begitu ia disapa.

Ia menegaskan, olahraga merupakan olahraga yang disunnahkan. Olahraga panahan, kata dia, akan membentuk karakter hebat anak.

“Dengan berbagai hikmah yang bisa kita ambil, olahraga panahan yang merupakan olahraga sunnah Nabi ini bisa memunculkan karakter hebat anak,” katanya.

Bunda Yessy mengungkapkan, buku “Membidik Karakter Hebat” merupakan buku yang ditulis berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Defrizal Siregar sebagai atlet dan juga salah satu penulis buku itu.

“Sebelum menulis buku ini, Defrizal melakukan penelitian mengenai perubahan sikap anak ketika mereka mengikuti olahraga panahan,” katanya.

Acara bedah buku ini juga dibarengi dengan perlombaan memanah untuk anak-anak. (L/HNH/ast/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.