Bupati Sarolangun Letakkan Batu Pertama Masjid dan Kampus Al-Fatah Jambi

Sarolangun, Jambi, MINA – Bupati Sarolangun, Jambi, Cek Endra, melakukan peletakan batu pertama Masjid dan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an dan Sains () di Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah, Desa Teluk Kecimbung, Ahad, (5/1).

Acara bersamaan dengan Tabligh Akbar yang juga dihadiri  Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah), KH. Yakhsyallah Mansur, Ketua DPRD, Sekda, Kepala Kantor Kemenag dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Bupatio  menyampaikan apresiasinya kepada Pesantren Al-Fatah yang menjadi pelopor pertama membangun kampung Al-Quran di kota Sarolangun, Jambi.

“Pembangunan ini merupakan wujud nyata dari Kampung Quran yang menjadi perwakilan dari Sarolangun untuk melahirkan para penghafal Quran di masa mendatang,” Kata Endra.

Dia menyatakan akan mendukung penuh pendirian kampus STIAS dengan terus memantau progres pembangunan.

Semantara itu, Pembina Ponpes Al-Fatah, Soleh Hafidz mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan program yang direncanakan dalam dua tahun selesai.

“Kami ingat bagaimana dulu Ponpes ini diremehkan banyak orang, tapi kami percaya bahwa jika kita mengedepankan Al-Quran Allah akan bantu,” tegasnya.

(R/R12/RS1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.