Cegah Covid-19, Wahana Muda Indonesia Edukasi Driver Ojol

Jakarta, MINA – Cegah penyebaran virus corona atau , Wahana Muda Indonesia () Rabu (1/4), menggelar aksi edukasi para driver ojek online (Ojol) di kawasan Jakarta.

Hal ini disampaikan Direktur WMI Care, M. Zainul Mutaqqin, dalam keterangan tertulis. “Tujuan kegiatan ini merupakan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan mengedukasi para agar tetap hidup bersih dan sehat selama menjalankan pekerjaannya.

Dalam aksinya, WMI bersama rekan-rekan Ojol Gonggo Peduli menjadi pionir kampanye ini, dengan juga membagi masker dan hand sanitizer gratis kepada rekan Ojol.

Di samping itu WMI bersama Ojol Gonggo Peduli membuat tempat cuci tangan di pangkalan, serta sterilisasi beberapa titik pangkalan Ojol, sarana ibadah, dan ruang publik.

Selain mengedukasi para driver Ojol, WMI berharap program yang telah dilakukan dapat memberi informasi kepada masyarakat bahwa para driver Ojol juga memiliki protokol kebersihan, sehingga aman dari Covid-19.

“Saya berharap masyarakat mengetahui bahwa para driver Ojol bukan orang nekat, tidak tahu aturan, driver ojol bukan penyebar virus, malahan mereka ikut membantu pemerintah dan relawan dalam menyelesaikan Covid-19. Mereka juga ikut andil dalam mensterilkan sarana ibadah dan ruang publik,” ujar Zainul.

WMI bersama para driver Ojol menargetkan akan melakukan sterilisasi 5 pangkalan ojol dan 1 sarana umum setiap harinya di beberapa titik di Jabodetabek, terutama di wilayah zona merah. Program ini juga akan terus berlanjut sampai keadaan membaik. (R/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.