CIBER, Bank Sampah yang Dipercaya

(Foto: Rumah Zakat)

Jakarta, 7 Jumadil Awwal 1438/5 Februari 2017 (MINA) – Pembinaan yang dilakukan Rumah Zakat (RZ) kepada masyarakat dan tokoh masyarakat di RW 09, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing membentuk Bank Sampah Cilincing Berseri (CIBER).

“Ibu Nafsiah yang merupakan penabung  paling rutin sehingga beliau mempunyai tabungan per Januari 2017 ini mencapai Rp.1.328.600.- yang akan digunakan untuk lebaran. Ibu Nafsiah merasa terbantu dengan adanya tabungan Bank sampah CIBER,” demikian dilaporkan Rumah Zakat melalui pesan yang diterima Mi’raj Islamic News Agancy (MINA), Ahad (5/2).

CIBER merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh Rumah Zakat dalam lingkungan, ada pun pemilihan dan penempatan Bank Sampah CIBER di daerah padat pemukiman di Jakarta Utara.

Melalui kesadaran dan inisiasi dari warga dan tokoh masyarakat di RW. 09, Kelurahan Cilincing, maka dibentuklah Bank Sampah CIBER dengan anggota 11 orang pada 25 Agustus 2015. Kini Bank Sampah CIBER berkembang semakin besar hingga menjadi 115 penabung rutin. (T/m07/R01).

Mi’raj Islamic News Agancy (MINA)