Dai Hizbullah: Beriman dan Beramal Saleh Ciri Pemuda Harapan Allah

Bandar Lampung, MINA – Dai muda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Waliyulah mengatakan bahwa beriman dan beramal saleh merupakan ciri pemuda yang diharapkan Allah.

Alumni Universitas Lampung tersebut berbicara dalam acara Silaturahmi Akbar Mahasiswa Baru se-Lampung yang diselenggarakan di Taman Sains Pertanian Natar, Lampung Selatan, dengan tema “Generasi Muda Hizbullah yang Diharapkan dan Dirindukan”, Ahad (21/10).

“Jadi, ini jawaban dari pertayaan bagi generasi yang dirindukan, sebagaimana tema yang tercantum. Ini terdapat dalam firman Allah Q.S. Al-Bayinah ayat 5,” katanya.

Menurutnya, kedua hal tersebut harus ada dalam diri para generasi yang didambakan karena beriman saja tidak cukup. Iman akan dituntut dengan pembuktian, yakni beramal saleh dan menolong sesama.

“Iman bisa dimiliki semua orang, tetapi tidak semua orang bisa dengan ikhlas melakukan amal saleh. Dengan Amal saleh keraguan atas keimanan seorang makhluk sudah terkikis,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika seorang pemuda tidak paham dengan ini maka ia hanya akan menjadi permainan dunia.

“Masa hanya akan menjalani siklus kehidupan yang begitu-begitu saja. Sekolah, kuliah, galau, sakit , masuk rumah sakit, meninggal,” ujarnya.

Oleh karena itu ia mengatakan, giatlah dalam melaksanakan amal saleh. “Kalo ada yang meminta amal saleh segera sambut sesuai dengan apa yang kita mampu,” ujar Waliyulah. (L/ism/B01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.