Da’i Muda, Ustaz Yusron Darojat: Syarat Seseorang Beriman

Pringsewu, MINA – Da’i muda Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Ustaz mengatakan, salah satu syarat seseorang disebut beriman adalah cinta kepada Allah Subhanhu wa Ta’ala.

“Salah satu syarat orang beriman adalah cinta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, namun banyak yang mengaku cinta tetapi tidak ada pembuktiannya, maka jangan pernah mengaku beriman jika tak ada pembuktiannya,” ujarnya saat menyampaikan tausiyah pada dan Fatayat Wilayah Lampung, di Masjid Taqwa, Pringkumpul, Pringsewu, Lampung, Sabtu (7/5).

Ia mengatakan, bagaimana kita bisa mengaku cinta kepada Allah, sedangkan saat beribadah kepadanya pikiran kita fokus pada hal-hal yang mengantarkan kita jauh kepada-Nya.

“Jika kita benar-benar cinta kepada Allah maka kita harus pikirkan apa yang bisa kita lakukan dalam bentuk pembuktian bahwa kita cinta kepada Allah, maka kenali jati diri kita,” jelasnya.

“Dengan mengenali jati diri kita, maka kita akan tau apa yang bisa kita lakukan, apa peran kita untuk agama Allah, maka kenali jati diri kita, dan jangan pernah khawatir, karena apapun yang kita inginkan maka akan Allah kasih selama itu niatnya baik, intinya adalah yakin dan fokus,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, jika kita cinta kepada Allah, ketika datang ujian bertubi-tubi kepada kita maka kita akan menganggap ujian itu sebuah kesempatan yang Allah berikan kepada kita untuk berlama-lama beribadah kepada-Nya.

Dengan begitu, imbuh Yusron, terdapat tiga hal yang apabila dilakukan maka orang tersebut akan merasakan manisnya Iman.

“Pertama, Allah dan Rasulnya lebih dicintai dari segala hal di dunia, kedua, mencintai seseorang hamba karena Allah Subhanahuwata’ala, ketiga, benci untuk kembali kepada suatu kekufuran,” jelasnya. (L/Iwn/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.