Da’i Peduli Mentawai Syahadatkan 27 Warga

Da’i Syahadatkan 27 Orang Warga . (Foto: Humas YMPM)

Mentawai, Sumbar, 19 Syawwal 1438/ 13 Juli 2017 (MINA) – Sebanyak 27 warga Mentawai pada bulan Ramadhan 2017 silam, saat Pengurus Yayasan Muslim Peduli Mentawai (YMPM) mengirimkan 120 orang da’i pedalaman berdakwah 40 hari full Ramadhan di Mentawai.

Mentawai adalah kabupaten kepulauan di Provinsi Sumatera Barat, yang terletak di Samudra Hindia, di lepas pantai barat provinsi ini. Mentawaiadalah kabupaten yang belakangan mereguk kemajuan, sebagian besar penduduk masih animis sehingga missi non muslim juga gencar di sini.

Ketua Yayasan Muslim Peduli Mentawai (YMPM), Sumatera Barat, Muhammad Shiddieq mengatakan Fajar hidayah di Bumi Mentawai terus dapat dirasakan kenyataannya, terutama bagi pejuang yang fokus dalam dakwah di Bumi Mentawai Darussalam.

“Alhamdulillah.. sebanyak 27 orang warga Mentawai mengucapkan dua kalimat syahadat. Warga Mentawai tersebut menjadi Muallaf karena limpahan hidayah dari Allah swt melalui  perjuangan Da’i pedalaman yang dikirim oleh YMPM saat pengiriman 120 orang Da’i Pedalaman di bulan Ramadhan kemaren,” ujar Shiddieq kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (13/7).

27 orang warga Mentawai yang bersyahadat tersebar diberbagai dusun dan desa pedalaman Mentawai baik di pulau Siberut, Sikabaluan maupun di pulau Sipora atau Tuah Pejat.

Daftar yang bersyahadat pada Ramadhan 1438 H / 2017 M :
1. Desa Matotonan Kec. Siberut Selatan = 1 KK (4 orang)
2. Desa Butuih Kec. Siberut Selatan = 2 KK (6 orang)
3. Desa Salappak Kec. Siberut Selatan = 1 KK (2 orang)
4. Desa Pokai Kec. Siberut Utara = 1 KK (2 orang)
5. Desa Sikabaluan Kec. Siberut Utara = 1 KK (2 orang).
6. Matobe = 1 KK (2 orang)
7. Bosua = 1 KK (2 orang)
8. Mara = 2 KK (5 orang)
9. Sigicit = 1 KK (2 orang)

Setelah pensyahadatan 11 Kepela Keluarga atau sebanyak 27 orang warga Mentawai pada program pengiriman 120 orang Da’i Pedalaman Mentawai, selanjutnya ratusan orang lainnya warga Mentawai juga telah mengutarakan niat mereka akan memeluk Islam.

“Insya Allah pensyahadatan warga Mentawai akan kami tindak lanjuti secepatnya.
Mohon do’a dan dukungan kaum muslimin untuk kesuksesan program syiar Islam yang rahmatan lil’alamin di Mentawai Darussalam,” imbuh Shiddieq

Pensyahadatan 27 orang warga Mentawai tidak terlepas dari dukungan baik berupa do’a maupun berupa harta dari muhsinin. “Sebab dengan dukungan yang diberikan kepada Pengurus YMPM kami dapat memberangkatkan Da’i dalam jumlah yang sangat luar biasa besar” tambahnya.

“Atas nama Pengurus YMPM kami berdo’a kepada Allah swt, semoga para pejuang dakwah kita di bumi Mentawai Darussalam mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah swt dan para Muallaf senantiasa istiqamah dengan keislaman mereka dan hingga mereka mendapatkan husnul khatimah, selanjutnya kejayaan Islam dan kaum muslimin di Mentawai semakin terwujud. Amin..,” harapan Shiddieq.

Donasi Untuk Santunan Muallaf Mentawai bisa disalurkan melalui : Rekening Bank BNI Syari’ah, No. Rek. 0397762727 dan Bank Syari’ah Mandiri ( BSM ) No. Rek. 7083758238 Atas Nama Yayasan Muslim Peduli Mentawai. (L/R07/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.