Delapan Atlet Tapak Suci Lolos Pelatnas Sea Games 2022

Jakarta, MINA – Jelang persiapan Sea Games di Vietnam dan kejuraan dunia di Malaysia, terdapat sepuluh atlet Pencak Silat perguruan yang dipanggil mengikuti seleknas (seleksi nasional), delapan diantaranya dinyatakan lolos seleksi.

“Alhamdulillah atlet Tapak Suci kembali mendapatkan kepercayaan untuk mewakili Indonesia dalam Sea Games dan kejuaraan dunia. Mereka saat ini sudah masuk pelatihan nasional untuk dua event internasioal tersebut tahun 2022 nanti,” ujar Ketua PP V Tapak Suci Pendekar Kepala Bintal Yudana (P.Ka), Rabu (8/12).

Menurut Bintal ada delapan orang atlet yang mewakili tapak Suci di event sea games cabor Pencak Silat dan kejuaran dunia mendatang.

Mereka adalah, Bayu Lesmana (kelas A putra) asal Jabar, Dinda Nuraida( kelas A putri) Kalimantan Timur, Winda Novi (kelas C putri) asal Sumatera Barat, Iqbal Candra (kelas F putra) Kalimantan Timur, Firdana (kelas bebas putra) asal Yogjakarta dan Fransiska (kelas bebas putri) dari Sumatera Selatan, Muhamad Yusuf dari Sulawesi Selatan, serta Faris A (kelas J putra) dari Jateng.

“Meskipun sudah masuk seleknas IPSI untuk dua event internasional ini, kami tetap memantau perkembangan atlet Tapak Suci agar maksimal dan optimal saat bertanding nanti,” ujar Ketua IPSI Kabupaten Malang itu.

Selain atletnya, kata Bintal salah satu pelatih Tapak Suci juga masuk sebagai pelatih nasional, yakni Hendro Catur asal Tapak Suci Jawa Tengah. Menariknya, jumlah atlet IPSI event Sea Games dan Kejuaraan Dunia yang paling banyak ternyata dari Tapak Suci.

“Kami berharap atlet Tapak Suci yang sudah masuk ini dapat membawa nama baik perguruan Tapak Suci dan Muhammadiyah di kancah internasional, event sea games dan kejuaraan dunia nanti,” ucap Bintal.

Pesta olahraga Asia Tenggara tahun 2021 atau dikenal 31st Sea Games dijadwalkan akan digelar pada 12 – 23 Mei 2022 mendatang di Hanoi, Vietnam. (R/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.