Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Delegasi UIN Alauddin Makassar Kunjungi Ashabul Kahfi Language School

Rana Setiawan Editor : Widi Kusnadi - Senin, 9 September 2024 - 19:44 WIB

Senin, 9 September 2024 - 19:44 WIB

105 Views

Delegasi dari UIN Alauddin Makassar mengunjungi Ashabul Kahfi Language School (AKLS) Sydney, Australia pada Ahad (8/9/2024).(Foto: AKIC)

Sydney, MINA – Delegasi dari UIN Alauddin Makassar mengunjungi Ashabul Kahfi Language School (AKLS) Sydney, Australia pada Ahad (8/9).

Setibanya di sana, rombongan diterima oleh Ummi Darliana Abdullah, selaku Principal AKLS, bersama para ustadz dan ustadzah yang bertugas, demikian laporan pengurus AKCI kepada MINA, Senin.

Delegasi UIN Alauddin Makassar dipimpin Dr. dr. Dewi Setiawati, SpOG, Dekan Fakultas Kedokteran, didampingi oleh Dr. Serli, M.Hum, Ketua Hubungan Luar Negeri UIN Alauddin, serta seorang mahasiswa PhD, Ns. Ani Auli Ilmi.

Kunjungan tersebut menjadi momentum yang berharga, di mana para tamu memberikan motivasi kepada para siswa dan wali murid tentang pentingnya menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga: Jurnalis Jerman Serukan Perlindungan bagi Pekerja Media di Gaza

Sesi motivasi dipandu oleh Dr. Teuku Aulia Geumpana, Ketua Pembangunan Gedung Ashabul Kahfi Islamic Center (AKIC) dan juga dosen di Newcastle University. Dia mengajak semua yang hadir untuk berkontribusi positif bagi masyarakat, memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial.

Penutupan acara diisi Dr. Teuku Chalidin Yacob, MA, JP, Founder AKIC, yang menyampaikan kebanggaannya bahwa Ashabul Kahfi telah menjadi salah satu tujuan kunjungan para akademisi terkemuka dari Indonesia dan Malaysia.

Sebelumnya, AKIC pernah dikunjungi oleh Rektor International Islamic University Malaysia (IIUM) Almarhum Prof. Dr. Muhammad Kamal Hassan, Rektor Universitas Syiah Kuala Aceh Prof. Dr. Ir. Syamsul Rizal dan Prof. Darwis Sulaiman, serta akademisi dari Universitas Hasanuddin dan Universitas Islam International Indonesia (UIII).

Kini, AKIC kembali mendapat kehormatan dengan kunjungan Dekan Fakultas Kedokteran UIN Alauddin Makassar, Dr. dr. Dewi Setiawati, SpOG, bersama Dr. Serli, M.Hum dan Ns. Ani Auli Ilmi.

Baca Juga: Bangsawan Saudi Desak AS dan Inggris Setop Dukung Israel

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Muda Teuku Muhammad Ziyad Al-Khalidi, Lc., menutup momen inspiratif ini dengan harapan bahwa semangat untuk terus memberikan manfaat kepada sesama akan terus tumbuh dan menyebar.

Menurut Teuku Chalidin, kehadiran para tamu dari UIN Alauddin Makassar membawa energi baru bagi anak-anak dan seluruh keluarga besar Ashabul Kahfi.

“Kunjungan ini menegaskan pentingnya pendidikan dan kolaborasi antar-komunitas Muslim di tingkat internasional,” pungkasnya.

Teuku Chalidin menambahkan, semoga inspirasi ini menjadi cahaya bagi seluruh jamaah dan komunitas multikultural yang ada, serta mendorong pertumbuhan nilai-nilai kebaikan di setiap langkah kehidupan kita.[]

Baca Juga: Hampir 50 % Perusahaan Teknologi Israel Kena Pembatalan Investasi

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pesan Paus untuk Pilpres AS: Pilih yang “Kejahatannya Lebih Sedikit”

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Kolom
Dunia Islam
Breaking News
Kolom