DEWAN KOORDINASI AUSTRIA PRO PALESTINA DI VIENNA

Austria
demo pro-Palestina untuk Mendukung Palestina Sabtu (15/11) di depan Vienna Opera House, (Foto: Palestine Information Center)
Demo untuk Mendukung Palestina Sabtu (15/11) di depan Vienna Opera House, (Foto: Palestine Information Center)

Vienna, 23 Muharram 1436/16 November 2014 (MINA) – Dewan Koordinasi Austria melakukan demo pro-Palestina untuk memberikan dukungan pada rakyat Palestina Sabtu (15/11). Aksi demo yang digelar di depan Vienna Opera House ini, juga menuntut diakhirinya kebijakan Israel yang memperketat tempat-tempat suci Islam di Palestina secara umum dan di Yerusalem pada khususnya.

Sebuah konsorsium organisasi anti-Israel bersama dengan delegasi dari kampanye boikot Israel dan aktivis pemuda ikut ambil bagian dalam aksi protes tersebut.

Para pengunjuk rasa melambaikan bendera Palestina dan meneriakkan, “Kebebasan untuk rakyat Palestina”, demikian seperti dilaporkan Palestine Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga:  Protes Mahasiswa Pro-Palestina Menyebar di Eropa

Ketua dewan koordinasi, Adel Abu Abdullah mengatakan dalam sebuah pidato yang disampaikan selama demo, bahwa pendudukan Israel tidak hanya menyerang tempat-tempat suci Islam di Yerusalem dan kota-kota Palestina yang diduduki lainnya, tetapi juga sengaja merampas warga Palestina dari haknya untuk mengakses tempat suci tersebut. ”

Dia meminta masyarakat internasional untuk mengambil tanggung jawab dan mendesak pendudukan Israel agar  menghentikan vandalisme negara asusila dan pelanggaran kebebasan beragama Palestina.

Sebelumnya, sekitar 10 hari yang lalu, otoritas pendudukan Israel telah menutup gerbang suci Al-Aqsa, bagi jamaah Muslim Palestina sebelum mereka akhirnya kembali membukanya. Selain itu di tengah situasi itu juga terjadi pelecehan oleh polisi Israel secara intens dan pembatasan umur yang diberlakukan secara ketat. (T/P005/R11)

Baca Juga:  Polisi Bubarkan Paksa Protes Pro-Palestina di Universitas Paris

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0