Di Bacan, Ustaz Bachtiar Nasir Lepas Kapal Bantuan Pangan

Bacan, Halmahera Selatan, MINA – Wakil Kesultanan Bacan pada Jumat (18/10), menyambut kedatangan Ustaz (UBN) di Pulau Bacan, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Ketua Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS), Lattahan mengatakan, kedatangan UBN selaku Founder AQL Peduli ke Bacan dalam rangka melepas Kapal Bantuan Pangan untuk Desa Gane Luar, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Hadir dalam penyambutan di bandara Sekjen KKSS Anzar dan rombongan. Dia juga menegaskan, penyambutan tersebut dilakukan dengan tujuan mempererat persaudaraan antar keturunan kelurga besar Sulawesi.

“Kita ini keluarga, kita sambut ustaz untuk menunjukkan bahwa semua warga Sulawesi Solidaritasnya kuat,” katanya.

Penyambut UBN di bandara, rombongan KKSS berpakaian adat khas Sulawesi lengkap dengan topi Songkok Tobone. “UBN juga sempat dikalungkan bunga oleh rombongan, lalu berangkat ke masjid Sultan untuk menunaikan shalat Magrib berjamaah,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa UBN diminta mengisi ceramah oleh Wakil Kesultanan. UBN pun memberikan tausiah di hadapan jamaah di masjid Sultan.

“Kita kedatangan Ustaz dari Jakarta, beliau dai yang sering di TV, kita minta beliau berikan ceramah sedikit,” kata Lattahan

UBN Sabtu (19/10) melepas ‘Kapal Bantuan Pangan’ untuk wilayah terdampak gempa dan terisolir di Desa Gane, Halmahera Selatan, Maluku Utara. (R/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)