KH Bachtiar Nasir: Islam Agama Rahmat

Ketua Umum DPP Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia KH Bachtiar Nasir saat menyampaikan tausiyah di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan pada Jumat 15 Maret 2024 (Foto: Pribadi)

Jakarta, MINA – Ketua Umum DPP Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia KH mengatakan, Islam adalah agama rahmat bagi seluruh alam semesta. Apa yang diajarkan Islam sepenuhnya adalah manfaat bagi manusia dan segenap penghuni semeta.

“Sayangnya, misi yang dibawa Islam tersebut tidak disambut baik umat manusia, banyak orang belum mengerti apa itu Islam dan apa yang diajarkan oleh Islam,” kata UBN demikian sapa akrabnya dalam tausiyah di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

Menurutnya, sehingga banyak prejudice yang berkembang menjadi stigma negatif, intimidasi, kekerasan, bahkan genosida yang dilakukan terhadap umat Islam.

Ditambah lagi realita bahwa umat Islam saat ini belum bersatu dan banyak yang berada di posisi negara dunia ketiga.

“Karena itu, keputusan PBB untuk menetapkan pada 15 Maret 2022 adalah tindakan yang sangat tepat melindungi umat Islam dengan payung hukum internasional. Mengingat kondisi umat Islam hari ini secara mayoritas cukup memprihatinkan,” ujarnya.

Berdasar pada keputusan PBB tersebut, kami mengajak kepada bangsa Indonesia sebagai negeri berpopulasi Muslim terbesar di dunia agar menjadi negara terdepan menyambut dan mengawal ketetapan PBB realisasi antiislamophobia; dengan aksi nyata sebagai berikut:

Pertama, stop kekerasan yang dilakukan terhadap umat Islam. Violence (kekerasan) yang dilakukan disini mencakup tindakan fisik, verbal, maupun non verbal.

Kedua, stop diskriminasi terhadap hak-hak warga negara yang memeluk agama Islam; baik berupa peraturan yang memberatkan dan berbagai bentuk lainnya.

Ketiga, stop ujaran kebencian apa pun bentuknya, agar dijauhkan dari Islam karena Islam bukanlah seperti apa yang dituduhkan. (L/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.