DIN SYAMSUDIN KINI JADI KETUA RANTING MUHAMMADIYAH KELURAHAN PONDOK LABU

dinJakarta, 6 Shafar 1437/18 November 2015 (MINA) – DR. yang baru saja mengakhiri masa bhakti sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammdiyah,  sekarang menjadi Ketua Ranting Muhammadiyah Kelurahan , .

tidak segalanya meskipun sekarang menjadi ketua ranting,” kata Din yang juga baru menyelesaikan tugas sebagai Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia dan kini aktif dalam berbagai organisasi internasional lintas agama.

Din Syamduddin  dilantik sebagai Ketua PRM Pondok Labu di Masjid Al-Bay-ah, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (18/11) oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah .

Din mengaku, tidak ada rasa segan setelah turun menjadi motor gerakan Muhammadiyah dari level paling bawah. Menurutnya, justru ranting adalah lini organisasi paling penting karena berinteraksi langsung dengan jamaah.

“Di Muhammadiyah, jabatan itu hanya sarana berkhidmat untuk masyarakat. Maka, baik di ranting, di pusat, di mana saja itu sama,” ujarnya.

Dengan langkah turun ke ranting, ia juga berupaya menghayati teladan dari tokoh-tokoh Muhammadiyah terdahulu.

Pembentukan PDM Pondok Labu telah direncanakan sejak 2012. Jelang ujung masa jabatan di pucuk kepemimpinan persyarikatan Muhammadiyah, berkali-kali Din menyampaikan keinginannya turun gunung ke cabang paling kecil organisasi itu.

Din mengaku dirinya menilai bukan sebuah suatu masalah dalam jabatan di dalam Muhammadiyah ketika ia memutuskan untuk memimpin Muhammadiyah Ranting Pondok Labu. “Bagi kita semua jabatan hanya perjalanan. Dari Ketua Umum PP maupun ranting,” ungkap Din.

Pelantikan Din juga dihadiri oleh Ketua DKPP Jimly Asshidiqie dan mantan Wantimpres Ryaas Rasyid, mantan Menteri Koperasi Adi Sasono dan beberapa tokoh Muhammadiyah lainnya. (L/P007/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0