Diretas, 170 Video Al-Jama’ah Tv di YouTube Dihapus

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Kanal Al-Jama’ah Tv yang dikelola oleh pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di YouTube diretas (dihack) oleh pihak tidak bertanggung jawab pada Senin (11/2).

Ketika Kantor Berita MINA mencoba menelusuri akun tersebut, tampak di beranda hanya ada tulisan “Channel ini tidak memiliki konten apa pun”. Al-Jama’ah Tv mengungkapkan, sekitar 170 video dakwah miliknya sudah dihapus orang tidak bertanggung jawab.

Al-Jama’ah Tv dalam pernyataannya yang diterima MINA, Selasa (12/2), mengatakan, konten mereka yang tersebar di media sosial adalah diniatkan untuk dakwah Islam yang mulia, menjunjung setingginya persatuan, ukhuwah Islamiyah, pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

“Karena itu, tidak terkait sama sekali dengan kepentingan politik manapun. Semua peliputan Al-Jama’ah Tv diselenggarakan secara swadaya oleh segenap umat Islam,” tulis pernyataan itu.

Pernyataan itu menambahkan bahwa mereka secara serius menghindari konten-konten bermuatan radikal yang tidak sesuai dengan nafas Islam. Al-Jamaah Tv mengutuk keras tindakan peretasan akun itu.

“Peretasan ini, bagi kami dan umat Islam, hanyalah ujian yang kami yakini justru akan memperkuat kami dan umat Islam. Kami tidak akan berhenti apalagi menyerah. Hasbunallah wa ni’mal wakiil, ni’mal mawla wa ni’mannashiir. Laa hawla wa laa quwwata illaa billah,” kata pernyataan itu lebih lanjut.

Al-Jama’ah Tv juga menegaskan bahwa secara bertahap mereka akan meng-upload ulang video-video yang dihapus orang tidak bertanggung jawab, sekaligus berupaya akan meningkatkan keamanan akun. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)