Dr Hamid Choi Yong Kil Terjemahkan Al Quran ke dalam Bahasa Korea

Seoul, MINA – Seorang muslim asal Korea Selatan yang bernama Dr. Hamid Choi Yong Kil Hafizhahullah, menerjemahkan Al Quran ke dalam bahasa Korea.

Hal ini merupakan sejarah bagi dunia dan pertama kali terjadi di Korea. Proyek penerjemahan tersebut menyita waktu kurang lebih selama tujuh tahun. Demikian dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (10/5).

Dikutip dari akun Instagram @qolbu_muslim, saat ini, Dr. Hamid Choi Yong selain menjadi da’i, ia berprofesi sebagai dosen study Islam dan bahasa Arab di salah satu universitas di Korea Selatan.

Ia juga sempat menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah. Saat itu yang menjadi rektor adalah samahatusy Syaikh Abdul Aziz bin Baz Rahimahullah.

Hamid Choi Yong mendapat kedudukan khusus di dalam hati Syaikh. Bahkan ia juga sering diundang untuk berkunjung ke rumah sang rektor tersebut.

Selain itu, Dr. Hamid Choi pun membuat terkesan Syaikh bin Baz atas kedalaman ilmu dan kemuliaan akhlaqnya, meski ia berasal dari negeri yang muslim minoritas.

Dr. Hamid Choi selain menerjemahkan Al Quran ke dalam bahasa Korea, juga telah menerjemahkan Shahih Bukhari dan ia juga mempunyai karya tulis lainnya baik yang ditulis sendiri atau terjemahan dalam bidang keislaman sebanyak lebih dari 90 judul. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)