KEDUTAAN KOREA SELATAN DI LIBYA DISERANG, DUA PETUGAS TEWAS

(Foto: Anadolu Agency)
(Foto: Anadolu Agency)

, 24 Jumadil Akhir 1436/13 April 2015 (MINA) – Dua petugas setempat tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka dalam sebuah serangan terhadap Kedutaan Besar Korea Selatan di Libya, kementerian luar negeri Korean mengabarkan di Seoul, Ahad.

Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa lebih dari 40 peluru ditembakkan di kantor kedutaan melalui sebuah mobil sekitar pukul 01:20 waktu setempat (1220 GMT),kata seorang pejabat kementerian.

“Sampai berita ini diturunkan, petugas masih menyelidiki pelaku dan motif penyerangan. Sementara kerusakan terjadi pada dinding luar kantor kedutaan,” kata pejabat Korea.

Dua jam setelah serangan, sebuah kelompok yang mengaku mewakili cabang Tripoli dari kelompok militan Daesh mengaku bertanggung jawab melalui media social.

Duta Besar Korea Selatan Lee Jong-kook saat ini berada di Tunisia. Staf Kedutaan telah dirotasi sejak Juli 2014 lalu di tengah kerusuhan politik di Libya.

Pemerintah Korea Selatan telah melakukan kontak lebih dari 40 warga Korea Selatan yang saat ini tetap berada di Libya.

Saat ini, pemerintah Seoul menetapkan larangan perjalanan bagi warganya ke Irak, Yaman, Somalia, Suriah dan Afghanistan. (T/P005/Imt/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0