Dua MAN IC Wakili Madrasah di Semifinal Olimpiade APBN

Tanah Laut, MINA- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Tanah Laut Kalimantan Selatan, akan mewakili madrasah untuk regional III pada Semifinal .

Sementara Kota Batam akan menjadi salah satu wakil untuk regional I. Demikian keterangan yang diterima MINA Jum’at, (2/10).

Semifinal Olimpiade APBN tersebut telah berlangsung pada Jum’at (2/10) di Jakarta.

Tim MAN IC Tanah Laut terdiri atas Syalsabila Matiq, Ahmad Najib, dan M. Dzakiyyudin Ar Ridha.

Mewakili tim MAN ICT, Ahmad Najib menerangkan, ia dan rekan satu timnya telah melalui beberapa tahapan sebelum berhasil memasuki tahapan semifinal.

Tahapan seleksi dimulai dari tahap online 1 untuk memilih 25 tim terbaik dari setiap regional.

Mereka berkompetisi pada tahap online 2 hingga terpilih 3 tim terbaik dari setiap regional yang masuk ke babak semifinal di Jakarta.

Disamping itu, ada empat regional masing-masing diwakili tiga tim. Sehingga, ada 12 tim terbaik yang akan berlomba pada Semifinal Olimpiade APBN 2020.

“Alhamdulillah berkat kerjasama tim serta usaha dan doa semua, kami dapat melaju ke tahap semifinal bersama tim-tim terbaik lainnya,” jelas Najib.

“Tidak menyangka karena pada seleksi tahap 1 kami berada di posisi 25, posisi terakhir. Tapi alhamdulillah di seleksi tahap 2 kami berhasil melaju di posisi pertama dan menjadi 3 tim terbaik yang siap mewakili regional 3 di semifinal nanti,” lanjutnya.

Kepala MAN ICT Hilal Najmi mengatakan, bersyukur dan mengapresiasi guru pembimbing, orang tua, dan siswa yang terus berusaha mengukir prestasi. Meski di tengah pandemi, mereka tetap bersemangat.

“Semoga mereka diberikan kesehatan dan dapat menyelesaikan dengan baik olimpiade ini sehingga meraih juara 1 untuk mereka dan madrasah tercinta,” kata Hilal.

Olimpiade APBN adalah kompetisi berskala nasional untuk mengasah kemampuan dalam bidang pengelolaan keuangan negara

Perlombaan ini diikuti pelajar dari SMA/MA/SMK/Sederajat atau Program Paket C se-Indonesia.

Ajang ini dikemas dalam berbagai rangkaian lomba yang mengadu pengetahuan, isu terkini, dan segala hal yang berkaitan dengan APBN.

Lomba ini bertujuan mengenalkan APBN di kalangan remaja, terkhusus pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat.

Selain itu, lomba ini juga bertujuan melatih dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan siswa sekolah menengah atas dalam teori dan aplikasi melalui kecepatan dan ketepatan peserta dalam mengerjakan soal ataupun kasus mengenai APBN. (R/SH/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.