DUA PULUH PENGUNGSI TENGGELAM DI SELAT SISILIA

Migran. (foto: AA)
. (foto: AA)

Roma, 24 Dzulqa’dah 1436/8 September 2015 (MINA) – Sebanyak 20 pengungsi jatuh ke laut dan tenggelam di Selat Sisilia, , Senin (7/9), sebelum penumpang lain di atas kapal yang penuh sesak diselamatkan oleh kapal Pengawal Finansial Italia.

Menurut media lokal, para migran dibawa kepada para pekerja penyelamat setelah mendarat di pulau terpencil Lampedusa, Anadolu Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Seorang wanita mengatakan dia kehilangan dua putra dan seorang saudara. Seorang anak dari Gambia mengatakan ia melihat dua orang temannya menghilang di bawah gelombang.

Pada Ahad, kelompok migran lainnya sebanyak 329 orang tiba di pelabuhan Pozzallo di angkut dengan kapal Angkatan Laut Irlandia.

Mereka diselamatkan di Selat Sisilia ketika orang banyak di atas kapal dalam kesulitan.

Sekitar 362 lebih migran yang berhasil diselamatkan oleh Penjaga Pandai Italia pada Sabtu, ketika mencoba mencapai Italia dari Afrika Utara.

Kapal penjaga pantai dari Siracusa dan Pozzallo bergerak ke tempat kejadian dan 220 dari 362 dipindahkan ke atas kapal Angkatan Laut Brasil yang mengambil bagian dalam operasi penyelamatan.

Di pelabuhan Catania, polisi dan penjaga menangkap lima orang Mesir yang diyakini telah menjadi anggota geng penyelundup manusia . (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0