Dua Santri Al-Fatah Al-Muhajirun Raih Juara 2 MT2QM Tingkat KKM Lampung Selatan

Kalianda, Lampung Selatan, MINA – Dua santri Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung masing raih juara 2 pada ajang Musabaqoh Tahfidz dan Tilawatil Qur’an Madrasah (MT2QM), tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Lampung Selatan.

Pada ajang MT2QM Ponpes Al-Fatah Lampung mengirim enam santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebagai peserta dan dua diantaranya masing-masing berhasil meraih juara 2 pada ajang tersebut.

Kepala MTs Al-Fatah Lampung, Samsul Qomar, M.Pd. pada saat diwawancarai MINA mangatakan bahwa dirinya bersyukur dengan prestasi yang santrinya raih dalam ajang MT2QM.

“Alhamdulillah, dua dari enam santri yang ikut serta dalam ajang MT2QM bisa meraih juara 2, hasil ini dapat menjadi evaluasi kami terhadap pembinaan santri dibidang Tilawatil Qur’an,” jelasnya.

Adam Ahmad, salah satu santri Al-Fatah Lampung yang berhasil meraih juara 2 pada ajang MT2QM mengatakan dirinya merasa senang dengan mengikuti ajang tersebut karena dapat menambah pengalamannya.

“Saya senang bisa mengikuti MT2QM, karena bisa menambah pengalaman dan bisa menjadi pelajaran yang berharga buat saya untuk kedepannya,” tuturnya.

Kedua santri yang masing-masing meraih juara 2 pada ajang MT2QM diraih atas nama Adam Ahmad asal Lampung Tengah kelas IX kategori Tahfidz 3 Juz, dan Nabila Sabila asal Bekasi kelas IX kategori Tahfidz 3 Juz.

Ajang MT2QM dilaksanakan di MTs Negeri 1 Lampung Selatan pada, Rabu (24/11) yang diikuti 80 peserta. (L/B3/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)