Dua Tewas dalam Serangan Bom di Somalia

Mogadishu, MINASetidaknya dua orang, termasuk mantan sekretaris pemerintah daerah Banadir terbunuh, sementara beberapa orang lainnya cedera dalam dua ledakan bom terpisah di ibu kota Somalia Mogadishu pada Ahad (25/8), kata otoritas setempat.

Serangan pertama melibatkan bom pinggir jalan yang menargetkan pasukan keamanan di lingkungan Hadan di Mogadishu, seperti dikutip dari Anadolu.

Serangan itu menewaskan satu orang dan melukai beberapa orang lainnya, menurut media setempat.

Mohamed Bulle, seorang perwira polisi di Mogadishu mengatakan kepada melalui telepon bahwa serangan kedua terjadi di dekat pos pemeriksaan keamanan dekat ibukota menewaskan seorang mantan sekretaris pemerintah daerah Banadir.

“Amiin Sheikh Elmi, mantan sekretaris pemerintah daerah Banadir tewas dalam serangan kedua. Bom dipasang di bawah kendaraannya dan meledak di sebuah pos pemeriksaan keamanan di Mogadishu,” kata Bulle.

Dia menambahkan bahwa setidaknya empat orang termasuk warga sipil telah terluka dalam serangan pertama dan kedua dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Kelompok pemberontak yang bermarkas al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas ledakan kedua, dengan mengatakan pihaknya telah membunuh Elmi.(T/RS3/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)