Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua Wartawati MINA Biro Sumatera Ikuti Workshop Photography

Nur Hadis - Rabu, 15 Mei 2024 - 14:39 WIB

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:39 WIB

3 Views

Bandar Lampung, MINA – Dua Wartawati Kantor Berita MINA Biro Sumatera, Rafayfa Chayyira Meisun dan Inata Mutiara Deva mengikuti Workshop Photography yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Blitz UIN Raden Intan Lampung bertema “Swadarpana Art”.

Kegiatan itu digelar selama tiga hari, Senin-Rabu (13-15/5) dengan agenda yang berbeda, yaitu hari pertama adalah talkshow tentang fotografi yang dibarengi dengan pameran foto, hari kedua adalah Workshop Fotografi dengan pemateri seorang fotografer profesional asal Lampung, Erin Kristian Siregar, kemudian hari ketiga lomba fotografi.

Riyan Ramadhan, selaku moderator pembimbing kegiatan mengatakan, workshop bertujuan sebagai wadah bagi generasi Z yang ingin meningkatkan kemampuan di bidang potrait fotografi, memahami maksud dan tujuannya serta mengetahui secara basic mengenai potrait fotografi.

Sementara itu, pada rangkaian acara pameran foto, ditampilkan karya-karya dari anggota UKM Blitz.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Worksop tersebut diikuti puluhan peserta yang terdiri dari UKM eksternal, komunitas-komunitas dan berbagai perwakilan dari sekolah SMA/MA.

Perlu diketahui, Portrait Photography atau dikenal dengan foto portrait tujuannya adalah untuk mengambil foto suatu peristiwa yang fokus pada karakteristik objek. Hal itu diperlukan seorang fotografer jurnalistik, sehingga gambar yang dihasilkan dapat memberikan informasi tertentu. [imd]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia