Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dubes Lyudmila: Pemerintah Rusia Dukung Perkembangan Islam

Widi Kusnadi - Kamis, 7 April 2022 - 14:11 WIB

Kamis, 7 April 2022 - 14:11 WIB

1 Views

Jakarta, MINA – Duta Besar Rusia untuk Indonesia, H.E Lyudmila Vorobieva mengatakan, Pemerintah Rusia mendukung perkembangan Islam di negaranya,  ada sembilan provinsi di Rusia yang mayoritas masyarakatnya adalah Muslim.

“Pemerintah Rusia sangat mendukung perkembangan Islam di sana. Presiden Putin sendiri dalam beberapa pernyataannya menyampaikan hal itu, kata Dubes Lyudmila dalam wawancara eksklusif dengan tim wartawan Kantor Berita MINA di Wisma Rusia di Jakarta, Kamis (7/4).

Tidak hanya itu, Dubes Lyudmila juga menyatakan, Rusia sama dengan Indonesia dalam sikapnya terhadap krisis Palestina-Israel. “Kami mendukung solusi dua negara dalam krisis Palestina-Israel, sama seperti Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut, Lyudmila mengatakan, selama ini Rusia konsisten memberikan dukungan kepada rakyat Palestina, khususnya di Gaza. Rusia memberikan beberapa bantuan untuk warga Gaza. Salah satunya adalah gandum Palestina yang didapat dari Rusia.

Baca Juga: Wapres Ajak Dai di ASEAN Fokus Dakwah Perkuat Umat

Islam menjadi agama terbesar kedua di Rusia setelah Kristen Ortodoks. Pada 2018, umat Muslim di Rusia diperkirakan mencapai 28 juta jiwa, atau sekitar 20 persen dari total populasi Rusia.
Daerah-daerah yang banyak dihuni orang Muslim di Rusia adalah Laut Hitam, Laut Kaspia, Avar, Adyghe, Balkar, Nogai, Chechnya, Circassian, Ingush. (L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jumat ke-40, Aksi Pro-Palestina di Yaman Dihadiri Jutaan Orang

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Internasional
Kolom
Internasional
Eropa