Dubes Palestina: Agresi Berkelanjutan Israel di Jenin adalah Eskalasi Berbahaya

Eskalasi berkelanjutan Israel di Jenin

Jakarta, MINA – Duta Besar di Jakarta Zuhair Al Shun mengatakan, agresi berkelanjutan terhadap adalah eskalasi berbahaya yang akan menyeret kawasan itu ke dalam pertumpahan darah yang lebih besar.

“Negara Palestina menyerukan kepada masyarakat internasional untuk segera dan segera campur tangan guna menghentikan kampanye militer besar-besaran Israel terhadap rakyat Palestina yang tidak dilindungi di bawah pendudukan ilegalnya. Israel, pendudukan, dan para pejabatnya harus dimintai pertanggungjawaban dan budaya impunitas yang selama ini dinikmati harus dilawan,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Selasa (20/6).

Ia mengatakan, pembunuhan sengaja Israel terhadap lima warga Palestina sejauh ini, termasuk anak berusia 15 tahun Ahmad Sager, serta menjebak dan menargetkan beberapa jurnalis dan mencederai jurnalis Hazzem Nasser, mengungkap perilaku kriminal yang konsisten dari penjajah, termasuk penargetan internasional dan warga sipil yang disengaja
dengan impunitas penuh.

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

Sehubungan dengan itu, Negara Palestina menyerukan kepada Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk segera menambahkan Israel ke dalam daftar pihak yang melakukan pelanggaran dan mempengaruhi anak-anak tanpa penundaan lebih lanjut atau alasan yang dipolitisasi.

“Demikian pula, Jaksa Penuntut ICC harus menjunjung tinggi mandatnya dan secara aktif mencari bukti yang diperlukan untuk meminta pertanggungjawaban pejabat Israel atas kejahatan mereka yang berkelanjutan, sistemik, dan meluas,” ujar Al Shun.

“Orang-orang Palestina tidak hanya akan menyaksikan rumah mereka dibom, tanah dirampok dan anak-anak dibunuh. Rakyat Palestina akan terus membela diri melawan pendudukan ilegal Israel, kampanye militernya, dan penargetan sistematis terhadap rakyat dan bangsa Palestina,” tegasnya. (R/R7/P2)

Baca Juga:  Ismail Haniya: Tidak Ada Satu pun Rumah Di Gaza Kecuali Ada Syuhadanya

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.