Dubes Palestina Sampaikan Pesan untuk Para Pendukung Perjuangan Kemerdekaan Palestina

Jakarta, MINA – Duta Besar untuk HE menyampaikan pesan damai untuk segenap pendukung perjuangan kemerdekaan Palestina untuk selalu optimis satiap saat.

“Semua elemen pendukung perjuangan kemerdekaan Palestina, mari kita terus optimis, bahwa kemenangan semakin dekat,” kata Zuhair Al-Shun kepada wartawan di sela-sela di depan kedutaan palestina di Jakarta, Senin (29/5).

Zuhair juga mengomentari pernyataan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu yang mengklaim kepemilikan Yerusalem, hal itu jelas merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional.

“Yerusalem milik Palestina. Yerusalem ibu kota Palestina. Hal itu sudah jelas,” paparnya.

Adapun dukungan dari pemerintah dan rakyat Indonesia kepada rakyat Palestina, Zuhair mengapresiasi hal itu. Ia menyatakan, dukungan bangsa Indonesia luar biasa dan konsisten.

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

“Indonesia tidak hanya memberi dukungan politik dan diplomasi, tetapi juga ekonomi, budaya, pendidikan, dan lainnya,” tambahnya.

Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Grup (AWG) mengadakan aksi damai mendukung Palestina, sekalgus menolak klaim Netanyahu atas kepemilikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Aksi damai diikuti oleh ratusan peserta dari kaum Muslimin di Jakarta dan sekitarnya. (L/P2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.