Dubes RI di Addis Ababa Tawarkan Beasiswa dan Kerjasama

 

Addis Ababa, 3 Sya’ban 1438/ 30 April 2017 (MINA) – Dalam rangka mempromosikan di Ethiopia serta menawarkan Kemitraan Negara Berkembang (KNB). Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Imam Santoso, telah bertemu dengan Rektor Aksum University, Tsehaye Asmelash Ph.D.

Dubes Imam Santoso mengatakan, Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Bahir Dar University (BDU) saat ini tengah menjalin kerja sama di bidang riset. Demikian siaran pers Kemlu yang diterima MINA, Ahad (30/4).

Dalam pertemuan tersebut, kedua pejabat telah bertukar pandangan mengenai peluang kerja sama di bidang antara kedua negara.

Sementara itu, Rektor Tsehaye Asmelash Ph.D. menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerja sama dengan salah satu universitas di Indonesia yang unggul di bidang atau .

Selain pertemuan tersebut, Dubes Imam Santoso juga memberikan kuliah umum tentang Indonesia kepada sejumlah civitas akademika di Aksum University.

Kuliah umum tersebut diadakan KBRI Addis Ababa bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan eksporter Indonesia ke  Ethiopia yaitu B-29 dan Indomie.  yang juga membagikan produk-produk Indonesia yang dijual di pasar Ethi/P1opia kepada para hadirin. (L/R07P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.