Dubes Zuhair Serukan Persatuan Umat Islam untuk Bebaskan Palestina

Jakarta, MINA – Duta Besar untuk Indonesia HE. menyerukan pentingnya persatuan umat Islam dalam upaya untuk membebaskan Palestina.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara webinar internasional yang diselenggarakan oleh dengan tema “Menggalang Kerjasama Universal dalam Pembebasan Al Aqsa dan Palestina” pada Sabtu (3/4).

“Seluruh negara-negara Islam harus bersatu dan saling bergandengan dalam membela Palestina. Bagaimana negara-negara ini harus berdiri dan membela kepentingan-kepentingan Palestina yang saat ini selalu ditentang oleh ,” ujar Zuhair.

Ia juga mengungkapkan bagaimana pendudukan yang dilakukan Israel saat ini sangat menyulitkan rakyat Palestina termasuk masalah keuangan. Juga bagaimana akhir-akhir ini Israel semakin gencar melakukan upaya Yahudisasi dengan segala kebijakan melanggar hukum internasional yang mereka lakukan di wilayah Al-Quds.

Zuhair mengatakan, rakyat Palestina dengan kesabarannya akan terus berjuang untuk mendirikan Palestina yang merdeka dengan Al-Quds sebagai ibu kotanya.

Ia juga menegaskan perjuangan pembebasan Palestina sendiri menjadi tanggung jawab seluruh umat Islam bukan hanya kaum Arab saja.

Webinar internasional ini merupakan bagian dari rangkaian acara Taklim Pusat Virtual 1442H. Sebelumnya telah diselenggarakan Konsolidasi dan Taklim Muslimat Pusat dengan tema “Pentingnya Meningkatkan Ketahanan Keluarga dalam Menghadapi Perubahan Dunia”.

Adapun acara puncak ini akan diselenggarakan pada Ahad (4/4).

Aqsa Working Group (AWG) yang didirikan pada tahun 2008, merupakan lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

Meski fokus terhadap isu-isu Palestina, AWG juga aktif dalam penyaluran bantuan untuk korban bencana yang terjadi di Indonesia, menggalang solidaritas dan bantuan untuk para pengungsi Rohingya, Suriah dan Yaman serta berbagai kegiatan Sosial, Keagamaan dan Kemanusiaan lainya. (L/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.