Duta Al-Quds Ali Farkhan : Doakan Palestina Setiap Selesai Baca Al-Quran

Jakarta, MINA – Duta Al-Quds Internasional, , mengharapkan umat Islam terus mendoakan perjuangan bangsa Palestina, setiap selesai membaca Al-Quran.

Ali Farkhan mengatakan pada “Berinteraksi dengan Al-Quran untuk Pembebasan Al-Aqsa“, dalam acara Silaturrahim Komunitas One Day Khatam Quran () “Tilawah 1000 Juz untuk Kemerdekaan Palestina,” di Masjid Kubah 9 Al-Muhajirin Transito Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (18/2)

Dia mengatakan, setelah membaca Al-Quran merupakan waktu yang baik untuk berdoa, karena itu manfaatkan untuk berdoa bagi perjuangan Palestina.

Dia mengemukakan, warga Gaza, Palestina, dapat mempertahankan wilayahnya dari serangan pasukan Zionis Israel, di antaranya karena banyaknya anak-anak yang membaca dan menghafal Al-Quran setiap hari.

“Ini bisa kita teladani, agar kita mendapatkan keberkahan dan kesuksesan, maka kita perlu memasyarakatkan gerakan membaca dan menghafal Al-Quran di kalangan keluarga kita dan generasi anak-anak kita,” lanjutnya.

Ali Farkhan mengulas buku terbaru karyanya, “Berinteraksi dengan Al-Quran untuk Pembebasan Al-Aqsa”, yang diterbitkan oleh Komunitas Literasi Aqsa Writing Forums (AWF), Februari 2024.

Buku tersebut berisi uraian tentangAl-Quran sebagai petunjuk, penawar, rahmat, sumber keberkahan, mukjizat dan sumber ilmu. Bagian lainnya berisi Keutamaan membaca Al-Quran, Pentingnya pembelajaran Al-Quran sejak usia dini serta kaitan Al-Quran dan pembebasan Al-Aqsa.

Tampil sebagai pembahas buku, Ahmad Soleh,MA, Ketua STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jabar. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.